Carissa Putri


Carissa Putri Sulaiman (lahir di Frankfurt, Jerman, 12 September 1984) adalah pemeran wanita Indonesia.
Carissa adalah putri bungsu pasangan Ris Isa Soelaiman dan aktris senior Lily S.P.

Pada tanggal 31 Maret 2012, Carissa resmi dipersunting oleh Navies. Bintang film Ayat-ayat Cinta itu memang jarang bicara soal hubungan asmaranya. Navies pun belum pernah terlihat bersama Carissa di depan publik. Acara siraman yang berlangsung di kediaman Carissa pun berlangsung tertutup. Akad nikah yang berlangsung di Hotel Dharmawangsa juga hanya dihadiri kerabat dekat dua keluarga. Acara akad digelar dengan adat Betawi. Gelang emas putih seberat 9 gram dan 3,6 karat berlian serta seperangkat alat salat menjadi mas kawin untuk Carissa.

Karier
Pengalaman Carissa ini adalah sebagai pemeran pendukung dalam sinetron Siti Nurbaya (2006). Setelah itu, lulusan FISIP Universitas Pelita Harapan ini bermain dalam beberapa Jangan Pisahkan Aku, 1 Bunga 4 Kumbang, Anggun, Hikmah 3, dan I Love U Bos. Nama Carissa melejit usai membintangi film Ayat-Ayat Cinta (2008) yang diangkat dari novel laris berjudul sama Ayat Ayat Cinta, karangan Habiburrahman El Shirazy. Ingin menghapus image Maria yang kental melekat usai bermain dalam Ayat-ayat Cinta, Carissa bermain dalam film drama komedi The Tarix Jabrix. Film ini dirilis 17 April 2008, dua bulan setelah Ayat-ayat Cinta dirilis pada 28 Februari 2008. Aktris Carissa Putri juga harus menjalani adegan ciuman dengan lawan mainnya di film Catatan Harian Si Boy, Ario Bayu. Untuk melakukan adegan tersebut, Carissa mengaku sudah mengantongi restu sang pacar.

Carissa Putri merupakan Brand Ambassador dari Rexona Indonesia tahun 2010 sampai sekarang.
-------------
Kontroversi
Ketenaran nama Carissa juga diikuti oleh gosip tak sedap. Saat film Ayat-ayat Cinta masih hangat dibahas, sebuah foto mesra Carissa bersama seorang pria beredar di internet. Carissa pun angkat bicara dan mengaku pria dalam foto tersebut adalah adik sepupunya. Carissa mengaku foto tersebut merupakan koleksi pribadi yang tidak ditujukan untuk konsumsi publik. Aktris keturunan Jerman itu juga pernah menyatakan siap dipoligami. Menurut Carissa, pria beristri lebih dari satu itu wajar, asal punya alasan yang tepat. Ia pun tak takut jika suatu saat harus dimadu. Carissa memaparkan bahwa tak selamanya poligami punya alasan negatif. Bahkan jika harus jadi istri kesekian, Carissa siap.

Sinematografi
Film
Ayat-Ayat Cinta (2008) ... Maria
The Tarix Jabrix (2008) ... Callista
Catatan si Boy (2011)

Sinetron
Anggun (Bersama Luna Maya Dan Ben Joshua)
Siti Nurbaya
Hikmah 3
Jangan Pisahkan Aku
1 Bunga 4 Kumbang
I Love U Bos
Aqso dan Madina (2008) ... Safira
Rafika (2008) ... Rafika

FTV
Date With Danella