Yuke Elvandari


Yuke Elvandari (atau biasa dipanggil Yuke; lahir di Bandung pada tanggal 17 Juni 1983) adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Dia adalah anak bungsu dari 2 bersaudara.
Yuke tumbuh dan besar di kota Lampung.

Karier
Akademi Fantasi Indosiar
Pada tahun 2004, Yuke mencoba audisi untuk mengikuti Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 3 di Jakarta yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta Indosiar, namun belum berhasil. Pada tahun yang sama Yuke mencoba lagi mengikuti audisi Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 3 di daerah Palembang. Yuke berhasil menjadi salah satu dari 12 akademia, namun tereliminasi pada minggu ketiga (14 Agustus 2004), setelah merosot tajam dari peringkat 4 pada awal acara menjadi peringkat terakhir.

Sinetron
Dalam masa kontraknya, Yuke juga diikutsertakan dalam beberapa acara, seperti sinetron Si Kabayan,sineron Kafir The Series,FTV Kampus Cinta, FTV Gara-Gara kamu, dan sinetron Kampus Cinta. Selain itu Yuke juga dipercaya untuk meramaikan semua Konser 11 (sebanyak 4 episode) dan beberapa konser Miss U, Babe (sebanyak 4 episode dari total 7 episode, dimana salah satunya hanya diisi oleh Kondang-In).

Setelah AFI
Yuke juga pernah dipercaya menjadi pemeran Inah dalam pementasan musikal Mahadaya Cinta garapan Guruh Soekarnoputra.Saat ini Yuke tergabung dalam vocal group bernama CARAMEL, yang beranggotakan Eky, Dewa, Tika, dan Tiwi, yang kesemuanya merupakan lulusan AFI.

Kehidupan pribadi
Yuke adalah seorang pencinta kucing, selain itu ia juga mengidolakan Beyonce Knowles, Tompi, Maliq & d’Essentials, dan Nat King Cole Selain itu Yuke juga sangat menyukai musik jazz dan warna hijau. Saat ini ia sedang menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi UNILA.

Pranala luar
Milis-e penggemar Yuke bernama Yuke Maniac